Kamis, 27 Agustus 2020

Polisi amerika tembak warga kulit hitam lagi

 

  •  
  •  
  •  
  • 8

Polisi 7 Kali Tembak Punggung Jacob Blake Pria Kulit Hitam, Demo Besar Pecah Lagi di AS

Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:02 WIB

KENOSHA, KOMPAS.com - Amerika Serikat ( AS) sekali lagi berhadapan dengan demonstrasi besar, buntut dari insiden polisi dengan pria kulit hitam.

Menjelang Senin (24/8/2020) malam waktu setempat, demo besar pecah di negara bagian Wisconsin seusai terjadi penembakan polisi ke seorang pria Afro-Amerika.

Pria yang diidentifikasi bernama Jacob Blake (29) itu ditembak tujuh kali di punggungnya saat hendak masuk ke mobilnya.

Baca juga: Polisi AS Tembak Pria Kulit Hitam 7 Kali di Punggung, Ini Kronologinya

Laporan dari jurnalis AFP di lokasi, sekitar 20 petugas Sheriff Kenosha County berdiri di depan gedung pengadilan ketika para pengunjuk rasa di seberang jalan menuntut keadilan rasial.

Helikopter berputar-putar di atas, sedangkan sejumlah polisi terlihat ditempatkan di atas gedung pengadilan.

Ini adalah hari kedua demonstrasi pecah di Kenosha, setelah sebuah video beredar pada Minggu (23/8/2020) yang menunjukkan penembakan Jacob Blake.

Korban ditembak saat akan masuk ke mobilnya, dan disaksikan langsung oleh ketiga anaknya yang berada di dalam mobil.

Blake kemudian langsung diterbangkan ke rumah sakit di Milwaukee dalam kondisi serius. Pada Senin sore, media lokal melaporkan, keluarganya mengatakan bahwa Blake sudah membaik seusai operasi.

Baca juga: Tidak Kerjakan PR, Anak Kulit Hitam Berkebutuhan Khusus Dipenjara

Para demonstran berteriak, "Tanpa keadilan, tak ada perdamaian" dan "Sebut namanya, Jacob Blake". Kata-kata itu juga dipakai dalam demo-demo sebelumnya akibat insiden serupa.

Sepasang suami istri, yang hanya minta disebut nama mereka Michelle dan Kalvin, membawa putri mereka yang berusia 7 tahun dan putranya yang berumur 8 tahun.

Halaman:

Sumber: 
TAG:


TERPOPULER

TOPIK TERPOPULER

KOMENTAR 
8

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Christ
 Rabu, 26 Agu 2020 | 06:29 WIB
sangat banyak warga kulit hitam amerika pelaku kejahatan, bawa senjata dan kasar. polisi menembak itu urusan negara amerika bukan urusan negara kita.
Ocong11 Gaming
 Rabu, 26 Agu 2020 | 05:57 WIB
supardi widjaja
gak mungkin kriminal bawa anak kecil
lah kalo namanya kriminal ya mau bawa anak atau istri mah ga masalah bagi mereka, toh banyak kok orang kriminal di luar sana yang bawa anak+istri nya di mobil biar polisi ga curiga
Arda Best
 Selasa, 25 Agu 2020 | 23:36 WIB
bodo amat...gak seberapa korban di amrik di banding kebejatan amrik d timur tengah...dan g pernah di masalahkan ham apa bukan...yaah bodo amatlah malah kalo amrik hancur yaa syukurlah...

KOMENTAR

TERKINI

ARTIKEL YANG MUNGKIN ANDA LEWATKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bangsat

 goblok