Selasa, 14 April 2020

obat Vaksin virus Korona terbit September ini

CNBC IndonesiaGet it on Google PlayGETX

Mohon Doanya, Obat Vaksin Covid-19 Siap September Ini

Redaksi, CNBC Indonesia
TECH
 
13 April 2020 11:43
Mohon Doanya, Obat Vaksin Covid-19 Siap September Ini
Foto: Infografis/Hampir 100 Ribu Kasus, Adakah Vaksin Obat Corona?/Arie Pratama
Jakarta, CNBC Indonesia - Obat vaksin virus corona Covid-19 akan siap pada September 2020. Hal ini diungkapkan oleh ilmuwan asal Inggris yang sedang melakukan tes obat corona.

Profesor Vaksinologi Oxford University Sarah Gilbert mengatakan ia "80% yakin" vaksin ini akan bekerja dan siap pada September 2020. Waktu pembuatan vaksin ini lebih cepat dari prediksi para ahli yang menyebut vaksin akan siap dalam 12 hingga 18 bulan setelah pencarian vaksin dilakukan dengan gencar.

"Ini bukan hanya dugaan saja, dan setiap minggu berlalu, kami memiliki lebih banyak data yang dapat diolah," ujar Sarah Gilbert, seperti dilansir dari The Times, Senin (13/4/2020).


Tim Sarah Gilbert merupakan satu dari belasan ahli yang mengerjakn vaksin corona dan ia mengklaim sebagai sebagai yang paling maju di Inggris dalam penelitian vaksin corona. Tim ini akan melakukan ujicoba vaksin ini kepada manusia dalam dua minggu ke depan.

Mohon Doanya, Obat Vaksin Covid-19 Siap September IniFoto: Infografis/Hampir 100 Ribu Kasus, Adakah Vaksin Obat Corona?/Arie Pratama

Memproduksi jutaan dosis vaksin yang diperlukan bisa memakan waktu berbulan-bulan, oleh sebab itu Sarah Gilbert mengatakan sedang berdiskusi dengan pemerintah Inggris tentang pendanaan, dan memulai produksi sebelum hasil akhir selesai, yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses vaksin segera jika terbukti bekerja.

Ia mengatakan kesuksesan vaksin selesai pada pada musim gugur "hampir mungkin jika semuanya berjalan dengan sempurna."

Menurut Research Center Johns Hopkins University, Inggris merupakan salah satu negara yang paling parah terpapar virus corona. Jumlah kasusnya sudah mencapai 85.206 kasus, di mana sebanyak 626 sembuh dan 10.629 orang meninggal.


(roy/roy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bangsat

 goblok