Jumat, 26 Juli 2019

perbedaan Warning dan provokasi

saya sering memberi peringatan kpd teman misalnya,soal lubang jalan analoginya....hai teman WAspadalah di depanmu ada lubang .....!!! nah ...begitulah kira2 nya.... kembali ke pasal....bahwa jika selama ini warning identik dg provokasi itu salah besar... kalo provokasi itu ibarat menyalakan korek di lautan bensin..artinya dia bermaksud jahat/negatif...atau bermaksud mencelakai orang lain(ngajak perang) sedangkan,"WArning" atau kewaspadaan adalah sbg bentuk usaha positif utk menyelamatkan orang dari bahaya.... nah ...sekarang sudah paham kan perbedaan nya... jadi ,intinya...cuma niat orang itu,mau berbuat jahat atau baik.... kembali ke pasal, begini ceritanya kira2....di desa saya di Ambal Jawa Tengah...tetangga saya adalah sekolah swasta...nah siswa2 di sekolah situ sering teriak2(Jawa:Mbraok),sering mengejek,bahkan soal SARA pun mereka sering melontarkan kata2 yg berbau SARA utk menjatuhkan dan merendahkan saya dan keluarga sbg tetangganya....wah...usut punya usut....ternyata mereka berafiliasi/bergabung dg kelompol HzTI,FPI dan kelompok radikal lainnya... juga ketika saya berkunjung ke rumah temen di desa sebelah...tiba2 saya di panggil oleh kakak teman saya...lalu tiba2 saya di marahi dan di bentak2 soal SARA lagi...hmm.. emang mereka Tuhan y...yg bisa mengatur manusia mau masuk neraka atau surga....??? emang kelompok radikal itu ngaku yg paling Islam...?? lalu mengkafirkan2 yg lain karena tdk sependapat dg mereka...?? eh jangan gitu mas... saya juga alumnus Pesantren juga kok...saya Alumnus Ponpes di Kediri ,Jawa Timur...cuma,pemikiran saya itu Islamnya moderat,santai,ramah,tidak utk menghina dan menakut2i agama orang lain....tdk utk merusak dan utk mengkafir2kan....saya alim...tali tidak untuk menyalah2kan orang lain.... nah ...begitulah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bangsat

 goblok